Connect with us

Online Bekasi

Di Kota Bekasi Banyak Jalan Berlubang

News

Di Kota Bekasi Banyak Jalan Berlubang

Jalan berlubang di Jalan Juanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Foto: fiz/Online Bekasi

Onlinebekasi.com – Sejumlah ruas jalan di Kota Bekasi mulai dipenuhi lubang akibat curah hujan yang tinggi beberapa pekan terakhir. Kerusakan jalan ini berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas hingga kemacetan.

Berdasarkan pantauan wartawan Online Bekasi (www.onlinebekasi.com) pada Minggu (3/2), sejumlah jalan rusak dapat ditemukan di sepanjang Jalan Chairil Anwar, Jalan Joyomartono, dan Jalan Juanda.

Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi yang memiliki kewenangan memperbaiki telah memberi tanda pada titik jalan berlubang tersebut.

Seorang pengguna jalan melaporkan adanya kerusakan jalan cukup parah di Jalan I Gusti Ngurah Rai menuju ke Jakarta tepatnya di bawah fly over Kranji. Di sana dilaporkan ada kerusakan jalan dengan diameter hingga dua meter dengan kedalaman 10 sentimeter.

“Kalau hujan terjadi genangan, jadinya macet,” ujar Dedi Nasution, Minggu (3/2).

Kepala Seksi Pengembangan Jalan dan Jembatan pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Kota Bekasi, Idi Susanto mengatakan instansinya telah memiliki dua tim unit reaksi cepat (URC) yang keliling melakukan perbaikan jalan rusak setiap hari.

“Setiap hari satu tim melakukan perbaikan jalan rusak 4 meter persegi, kami akan pertimbangan menambah tim lagi,” ujar dia.

Idi mengakui cukup banyak jalan rusak, namun pihaknya saat ini memprioritaskan perbaikan di jalan-jalan arteri yang padat kendaraan. Ia mencontohkan di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur segera diperbaiki karena telah ditandai. (fiz)

1 Comment

1 Comment

  1. Rahpandi

    3 Februari 2019 at 21:29

    Sebelumnya mohon maaaf dan terima kasih atas kesempatan saya berkomentar.
    Saya lihat pembangunan di kota bekasi maju pesat tapi sayang seperti kurang matang dalam perencanaan jangka panjang ,contohnya pembangunan ply over rawapajang, bagian bawah jembatan sepertinya tidak ada saluran air,sehingga jika hujan pasti air tergenang,begitu pula jalan propinsi dari rawa panjang arah bantar gebang kondisinya dari dulu begitu-begitu aja,terima kasih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top