Connect with us

Online Bekasi

Ular kobra Indukan Masuk ke Dalam Rumah Warga di Medansatria

News

Ular kobra Indukan Masuk ke Dalam Rumah Warga di Medansatria

Ular kobra Indukan Masuk ke Dalam Rumah Warga di Medansatria

Onlinebekasi.com – Tim rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi mengevakuasi seekor indukan ular kobra di dalam rumah warga di Perumahan Panca Motor RT 1 RW 15, Kelurahan Harapanjaya, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi.

Eksekutor binatang liar di Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Eko Uban mengatakan, ular kobra itu masuk ke dalam rumah milik Lina yang dipakai gudang. Pemilik rumah mengetahui ada ular tersebut ketika sedang bersih-bersih.

“Awalnya dikira mainan, enggak tahunya menyembur,” kata Eko, Jumt (27/12).

Dinas Pemadam Kebakaran yang mendapat laporan pukul 12.50 WIB, segera meluncur ke lokasi. Membawa alat penangkap ular, Eko bersama dengan timnya lalu menyisir rumah Lina. Ketika sampai di lokasi, kata dia, ular masih berada di bawah kolong lemari.

“Sempat ke belakang, tapi masuk ke dalam perangkap tikus. Makanya langsung dibekep lalu dibawa keluar,” kata Eko.

Untungnya selama evakuasi dari perangkap tikus ke dalam galon bekas, indukan ular kobra yang diperkirakan sepanjang 1,5 meter tak sampai lepas. “Kalau lepas bahaya, karena banyak warga yang menonton,” ujar dia.

Menurut dia, ular tersebut diduga berasal dari kebun kosong di belakang rumah. Ular masuk dengan cara merambat melalui pohon lalu masuk ke dalam rumah lewat celah pintu.

“Kami juga menemukan anakannya di dekat kamar mandi,” kata Eko. (han)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top