Connect with us

Online Bekasi

Tepis Partai Anti-Islam, PDI Perjuangan Kota Bekasi Gelar Kegiatan Keagamaan

News

Tepis Partai Anti-Islam, PDI Perjuangan Kota Bekasi Gelar Kegiatan Keagamaan

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Tri Adhianto berinteraksi dengan peserta Musabaqah Hifdzil Qur’an dan Hadroh

Onlinebekasi.com – DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi menghelat kegiatan Musabaqah Hifdzil Qur’an dan Hadroh, Selasa (18/2) di kantor partai itu, Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur.

“Hari ini salah satu bentuk kegiatan bahwa PDI Perjuangan ini bukan sekedar milik golongan tertentu,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Faisal.

Menurut dia, kegiatan ini menunjukkan bahwa partai besutan Megawati Soekarno Putri yang dianggap jauh dengan kelompok muslim, menunjukkan dimana partainya peduli dengan Islam. Ini, menurut dia, dapat dibuktikan dengan membludaknya peserta sampai melebihi kuota yang disiapkan oleh panitia.

“Saya berharap setelah kegiatan ini stigma-stigma menganggap PDI Perjuangan anti islam, anti agama bisa mulai pudar perlahan,” kata Faisal.

Ia menuturkan, kegiatan yang menggandeng MUI setempat ini juga dalam rangkaian ulang partai partai yang mengusung tema “Konsisten Bergerak di Jalur Agama dan Budaya sebagai Perwujudan Pribadi Bangsa Indonesia”.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, kegiatan itu bentuk komitmen dan langkah nyata partai bagi Kota Bekasi untuk menyiarkan nilai Agama.

“Kegiatan ini bentuk tanda syukur kita, sekaligus langkah nyata, bukti dan komitmen partai hadir di tengah masyarakat. dengan menyiarkan nilai agama, Kota Bekasi bisa terus menjadi Kota yang Ihsan,” kata Wakil Wali Kota Bekasi ini.

Digelarnya kegiatan tersebut, kata Tri, mempertengas bahwa partai serjalan seirama dan satu jalur dengan kelompok agama untuk membangun Indonesia sesuai dengan kepribadian Bangsa Indonesia itu sendiri.

Ketua Pantia Pelaksana, Aldi Patria Oscha mengatakan acara ini diikuti oleh 74 peserta, rinciannya 57 peserta musabaqah dan 17 hadroh. “Kegiatan ini langsung dijuri oleh MUI Kota Bekasi, jadi semua parameter penilaian ditentukan oleh MUI Kota Bekasi,” terang Aldi. (bas)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top