Connect with us

Online Bekasi

Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Siap Support Disdukcapil Kota Bekasi Dalam Peningkatan Pelayanan Adminduk

News

Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Siap Support Disdukcapil Kota Bekasi Dalam Peningkatan Pelayanan Adminduk

Pimpinan Komisi 1 DPRD Kota Bekasi sedang mendengarkan pemaparan dari Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kota Bekasi dalam agenda rapat evaluasi kinerja OPD, kamis (14/4)

BEKASI – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi hari ini rapat dan memaparkan terkait kinerja dan layanan kependudukan dengan Komisi 1 DPRD Kota Bekasi. 


Dinas yang digawangi Taufiq Rahmat Hidayat ini menegaskan komitmennya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Bekasi.


Meski terus melakukan perubahan dengan semangat peningkatan pelayanan, Taufiq tidak menampik bahwa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpinnya tetap memerlukan supporting dan dukungan dari semua stakeholder khususnya DPRD Kota Bekasi.


“Proses pelayanan adminduk saat ini sudah melakukan banyak langkah perubahan. Sementara ini masih ada kendala khususnya sarana pelayanan yg baru sampai di Kecamatan sementara target seharusnya bisa tersedia di 56 Kelurahan untuk memperpendek jarak layanan masyarakat,”ucap mantan Camat ini kepada onlinebekasi.com.

Terkait supporting alat rekam untuk cetak KTP elektronik, lanjut Taufiq saat ini baru ada di 12 Kecamatan. Dan untuk memenuhi standar pelayanan dasar kependudukan menjangkau sampai tingkat kelurahan, kata dia memerlukan waktu dan butuh proses.


“Di tahun 2022 baru diadakan 9 set dari 56 Kelurahan,”bebernya.

“Sehingga berharap bisa di tuntaskan di 2023,”tambahnya lagi.

Sementara itu, Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Faisal menegaskan komitmen DPRD Kota Bekasi dalam mendukung OPD yang ingin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kota Bekasi.


Wakil Rakyat asal partai Golkar ini pun siap mendukung Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi dalam hal supporting sistem dan penambahan alat rekam cetak KTP elektronik.
“Indeks Kepuasaan Masyarakat Kota Bekasi sudah baik, jadi segala sesuatunya (pelayanan) sudah harus lebih baik lagi,”ucap Faisal.


Terkait kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi Faisal mengapresiasi inovasi dan upaya pelayanannya. Pun begitu kata dia untuk supporting sistem dan alat agar kinerja pelayanan administrasi kependudukan yang ada di setiap kelurahan, pihak komisi 1 DPRD Kota Bekasi akan berupaya dan mendorong pemenuhan alat.


“Tentunya kalau apresiasi kita apresiasi kinerja Disdukcapil Kota Bekasi. Namun demikian kami berharap agar kedepan Disdukcapil bisa terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat¬† Kota Bekasi,”tutupnya. (ADV SETWAN)

Continue Reading
Baca juga...
Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top