Connect with us

Online Bekasi

Di acara Pengukuhan dan Pembekalan Atlet, Tri Adhianto Pecut Atlet Kota Bekasi Untuk Raih 284 Medali Emas di Porprov 2022

Olahraga

Di acara Pengukuhan dan Pembekalan Atlet, Tri Adhianto Pecut Atlet Kota Bekasi Untuk Raih 284 Medali Emas di Porprov 2022

Optimis : Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (tengah) bersama dengan jajaran pengurus Koni Kota Bekasi dalam agenda pengukuhan dan pembekalan atlet kontigen Kota Bekasi, Tri optimis Kota Bekasi akan raih hasil maksimal dalam Porprov 2022 di bulan Nopember ini. (ist)


BEKASI- Dalam pelaksanaannya, Porprov XIV Jabar 2022 mencakup tiga wilayah sebagai tuan rumah yakni Subang, Bandung Raya, dan Parahyangan. 


Sedikitnya terdapat 56 cabang olahraga (Cabor) Kota Bekasi yang dipertandingkan dalam Porprov XIV Jabar 2022 dengan jumlah atlet sebanyak 981. 


Rincian sebaran cabor dan atlet diantaranya ialah Subang dengan 21 Cabor dan 243 atlet, Bandung Raya dengan 19 Cabor dan 226 atlet serta Parahyangan dengan 24 Cabir dan 254 atlet. 
Ketua Umum KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan dalam sambutanya mengapresiasi akan kehadiran Tim Biding KONI Jawa Barat dalam agenda Pengukuhan dan Pembekalan Kontigen Kota Bekasi Menuju Porprov XIV Jawa Barat 2022.

 
Bang Yan, menyampaikan bahwa kedatangan tim verifikasi kelayakan pelaksana Porprov Tahun 2026 itu bisa meyakini KONI Jawa Barat dan Gubernur Jawa Barat akan Kota Bekasi yang mampu menjadi tuan ruamg pada Porprov 2026 mendatang. 


“Jadi bisa dilihat segala bentuk kesiapan Kota Bekasi, sehingga KONI Jabar dan Gubernur Jabar merasa terpanggil dan yakin akan kesiapan Kota Bekasi untuk menjadi tuan rumah,”kata Bang Yan. 


Kota Bekasi yang menjadi ujung Jawa Barat menurutnya begitu banyak tantangan yang harus dihadapi. Mulai dari atlet yang banyak menyebrang ke Ibu Kota DKI Jakarta. 


Atas hal itu, Bang Yan, melihat apabila Kota Bekasi menjadi tuan rumah, bukan hal yang mustahil dapat menarik para atlet berprestasi yang berasal dari Kota Bekasi. 


Atlet yang tergabung dalam DKI Jakarta itu akan menjadi poin besar untuk Jawa Barat sendiri dalam event bergengsi yakni Pekan Olahraga Nasional (PON). 


Disisi lain, Bang Yan juga bicara tentang Porprov XIV Jabar 2022. Ia meminta agar para Cabor dan atlet bersungguh-sungguh dalam event bergengsi ini. 


“Kalian (para atlet dan Cabor) harus bangga karena Pak Wali Kota sudah menerintahkan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) menjadi bapak asuh. Bagi kami, Porprov XIV Jabar 2022 sendiri bukanlah hal yang menyukitkan, ini menjadi tantangan kita untuk meraih tiga besar sehingga menjadi tuan rumah di Porprov 2026,” ujarnya. 


“Saya bangga kepada kalian, untuk mewujudkan prestasi, mudah -mudahan ini juga menjadi titik bangkit, titik central olahraga sehingga Kota Bekasi menjadi lebih baik dari daerah lain,”sambungnya.

 
Ditempat yang sama, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono berharap agar semua atlet Cabor dan Kontigen dapat memberikan seluruh kemampuannya agar memberikan kebanggan untuk Kota Bekasi. 


“Prestasi harus kita buktikan, pemerintah sudah menyiapkan sarana dan prasarananya. Saya berharap betul Ketua Kontigen bisa memotivasi kita sekua bahwa olahraga itu bagian dari gengsi dan emosi,”ucap Tri. 


Tri juga menekankan kepada setiap Cabor dapat meraih target yang telah ditetapkan oleh KONI Kota Bekasi. Menurutnya, target yang telah ditetapkan itu sudah dikalkulasikan secara internal. 


“Kalau besok 284 medali emas bisa kita raih. Pemerintah dalam hal ini, saya bersepakat bagi peraih medali emas mendapat bonus Rp 200 juta ditambah umrah. Ini gengsinya kota,” ujarnya. 


Tri juga berharap pada tahu. 2026 nanti Kota Bekasi bisa menjadi tuan rumah pada helatan Porprov Jabar. Apalagi saat ini Kota Bekasi sudah nendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam membangun Sarana Futsal berstandar internasional. 


“Disisi lain kita juga akan membangun 6 lantai gedung olahraga. Kita serius bersama karena membangun spirit, olahraga akan menyatukan kita. Mudah – mudahan hasil usaha keras kita bahwa Kota Bekasi mampu menembus tiga besar,” tutupnya. (muh)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top