Connect with us

Online Bekasi

Pemkab Bekasi Bangun Satu Unit Puskesmas Tahun Ini

News

Pemkab Bekasi Bangun Satu Unit Puskesmas Tahun Ini

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Benny Sugiarto Prawiro.

Onlinebekasi.com – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang berencana membangun satu unit pusat kesehatan masyarakat atau puskesmas menggunakan alokasi pembiayaan yang bersumber dari APBD 2024.

“Tahun ini kami kembali melakukan kegiatan pembangunan fasilitas kesehatan sebanyak satu unit gedung puskesmas baru, selain merehabilitasi tiga bangunan puskesmas lama,” kata Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Benny Sugiarto Prawiro di Cikarang, Kamis (28/3/2024).

Dia mengatakan pagu anggaran yang disiapkan untuk pembangunan gedung puskesmas baru tahun ini mencapai Rp6,4 miliar.

“Kalau untuk rehabilitasi dan pemeliharaan tiga unit puskesmas, kita siapkan anggaran sebesar Rp2,4 miliar,” katanya.

Benny memastikan pembangunan yang dihasilkan nanti sesuai dengan standar kualitas mengacu spesifikasi bangunan agar pusat layanan kesehatan masyarakat itu bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu panjang.

“Kualitas yang baik itu dimulai dari perencanaan, maka pada perencanaannya kita berupaya memberikan kualitas yang terbaik agar bangunan yang dihasilkan bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat,” ucapnya.

Benny juga mengakui puskesmas yang akan dibangun ini berada di wilayah dengan prioritas kebutuhan pelayanan fasilitas kesehatan tinggi sehingga mampu memfasilitasi hak kesehatan masyarakat dengan akses lebih terjangkau.

“Puskesmas ini sangat dibutuhkan masyarakat, kita berupaya untuk mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang sejauh ini berada jauh dari pusat layanan kesehatan,” tandasnya. (adv)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top