Connect with us

Online Bekasi

Silaturahmi dengan Masyarakat Betawi, Wali Kota Bekasi ‘Pamer’ Kartu Sehat

News

Silaturahmi dengan Masyarakat Betawi, Wali Kota Bekasi ‘Pamer’ Kartu Sehat

Online Bekasi – Forum Silaturahmi Masyarakat Betawi (Forsilab) beraudiensi dengan Wali Kota Bekasi Dr. Rahmat Effendi, di kantor Wali Kota Bekasi Rabu (19/4).

Dalam audiensinya pengurus Forsilab mengatakan forum silahturahmi ini didirikan untuk meningkatkan sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat Betawi hingga mempertahankan nilai nilai luhur masyarakat Betawi baik budaya dan falsafah kehidupan masyarakat Betawi khususnya.

Wali Kota Bekasi mengungkapkan bahwa forum pemberdayaan masyarakat baik itu berbentuk LSM atau forum silahturahmi haruslah bersinergi dengan pemerintah.

“Saling menopang antara Pemerintah dengan LSM itu sangat dibutuhkan untuk menciptakan masyarakat yang Maju, Sejahtera, sehingga menciptakan masyarakat yang Ihsan,” kata Rahmat, Rabu (19/4).

Dalam kesempatan ini, Rahmat, juga mensosialisasikan tentang Kartu Sehat yang telah diluncurkan oleh Pemerintah Kota Bekasi yang fungsi dan kegunaannya sama dengan BPJS kesehatan.

“Jadi kalau sudah ada Kartu Bekasi Sehat tidak perlu lagi menggunakan BPJS kesehatan karena fungsi dan kegunaannya sama,” katanya.

Bedanya, ia menambahkan Kartu Bekasi Sehat sepenuhnya dibayarkan oleh Pemerintah daerah dalam hal ini Pemerintah Kota Bekasi dan dapat dipergunakan di seluruh rumah sakit swasta yang ada di Kota Bekasi. (tdy/hms)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top