Connect with us

Online Bekasi

Jubir Anies-Sandi Daftar Calon Wali Kota Bekasi

News

Jubir Anies-Sandi Daftar Calon Wali Kota Bekasi

Online Bekasi – Juru Bicara Anies Baswedan- Sandiaga Uno, Anggawira resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Bekasi 2018-2023 melalu Partai Gerindra, Rabu (5/7). Anggawira mengusung program “Bekasi Terdepan”.

“Bekasi Terdepan merupakan gagasan saya, agar Kota Bekasi menjadi lebih maju dan lebih baik dalam berbagai aspek,” katanya di DPC Gerindra, Kota Bekasi, Rabu (5/7).

Aspek yang dimaksud, seperti sektor pelayanan publik, sektor pengelolaan lingkungan, inovasi dalam bidang teknologi, perbaikan dalam birokrasi, dan lain sebagainya.

Menurut dia, kontesasi Pilkada Bekasi 2018 sebagai kompetisi serius yang harus diisi dengan adu gagasan, adu program kerja, dan kapasitas berbasis rekam jejak.

“Pilkada Bekasi ini harus menjadi kompetisi berkualitas, menghasilkan sebuah program dan terobosan terbaik untuk masyarakat Bekasi,” kata Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Barat ini.

Anggawira melihat masih banyak problematika yang terjadi di Kota Bekasi terutama mengenai kesenjangan sosial dan ketimpangan ekonomi yang menjadikan tingkat kriminalitas dan kemiskinan di Bekasi masih cukup tinggi.

“Di Bekasi masih banyak persoalan, walaupun secara umum sudah ada kemajuan yang dibangun pemerintah daerah,” kata dia.

Hanya saja, ucap dia, persoalan utama tentunya masih mengenai kesenjangan sosial dan ketimpangan ekonomi. Hal ini yang menjadi fokus utama, dan harus segera diatasi.

Koordinator Sahabat Anies- Sandi ini mengatakan, sebagai kota modern Bekasi kedepannya harus memiliki pilihan apakah ingin dijadikan sebagai kota berbasis industri atau kota berbasis jasa. Hal tersebut perlu dipikirkan oleh Wali Kota Bekasi kedepannya.

“Harus ada penetapan prioritas, dan langkah- langkah strategis. Karena kita tidak bisa mengambil semua aspek atau sektor jadi harus dipilih salah satunya sebagai alternatif yang paling pas,” katanya.

Misalnya, lanjut dia, segala potensi yang ada di Kota Bekasi bisa direalisasikan, kota berbasis kota jasa dengan pelayanan medikal terbaik, pelayanan publik terbaik.

Karena itu, Anggawira bertekad untuk menjadikan Bekasi sebagai kota terdepan baik di dalam negeri, maupun di tingkat Asia. Dengan konsep perubahan, Ia ingin Kota Bekasi menjadi kota terdepan bukan hanya di Indonesia tapi juga di ASEAN, dan Asia. (fiz)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top