Connect with us

Online Bekasi

Underpass Cibitung Dibangun 2018

News

Underpass Cibitung Dibangun 2018

Online Bekasi – Kementrian Perhubungan akan membangun underpass di Jalan Raya H. Bosih, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, pada 2018 mendatang.

“Lahannya sudah siap digunakan untuk pembangunan underpass,” kata Kepala Dinas Perumahahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan, Kabupaten Bekasi, Jamalludin, Rabu (19/7).

Menurut dia, lahan yang disiapkan seluas 6.061 meter. Lahan itu dibebaskan dengan menggunakan anggaran daerah senilai Rp 88 miliar. Adapun, proses pembebasan dimulai tahun 2015 dengan dana Rp 47 miliar, dan 2016 Rp 41 miliar.

“Lahan yang dibebaskan sebanyak 65 bidang milik warga,” ujarnya.

Ia mengatakan, masih ada empat bidang belum rampung dibebaskan. Soalnya, pemilik dua bidang belum sepakat dengan harga dari penilai independen, sedangkan dua bidang lagi pemiliknya belum menyerahkan berkas.

“Jika sampai proses pembangunan kontruksi belum selesai juga, maka jalan terakhir adalah konsinyasi yaitu kami menyerahkan uang ke pengadilan,” katanya.

Jamal mengatakan, proyek tersebut ditargetkan selesai pada 2019 mendatang. Anggaran yang dibutuhkan tak jauh beda dengan pembangunan underpass di Tambun senilai Rp 125 miliar.

“Tapi, pembangunan merupakan kewenangan dari pemerintah pusat, pusat yang menganggarkan dan membangun, kami hanya menyediakan lahan,” ujarnya.

Sesuai rencana, underpass itu memiliki lebar 37 meter terbagi dua jalur, dengan panjang mencapai 400 meter. Pembangunan itu untuk mendukung operasinya KRL Commuter Line sampai dengan Cikarang. (fiz)

Continue Reading
Baca juga...
Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top