Connect with us

Online Bekasi

Ratusan Pelajar SMA 18 Kota Bekasi Belajar Lesehan

News

Ratusan Pelajar SMA 18 Kota Bekasi Belajar Lesehan

Online Bekasi – Ratusan pelajar di SMA Negeri 18, Kota Bekasi, Jawa Barat, terpaksa belajar tanpa meubeler. Akibatnya, ratusan pelajar di sekolah itu belajar sambil lesehan di lantai.

“Perlengkapan untuk kegiatan belajar-mengajar kami beli sendiri dengan cara patungan,” kata seorang siswi di kelas X, Octavia Hotmauli (16), Selasa (25/7).

Uang yang terkumpul senilai Rp 400 ribu kemudian dibelikan karpet, sapu, serta alat pel. Hal itu dilakukan agar ketika proses belajar mengajar tidak kedinginan karena duduk di lantai, serta lantainya bersih.

“Inginnya segera dilengkapi meja dan kursi, karena capek belajar seperti ini, enggak nyaman,” katanya.

Siswi lain, Bulan Apriliani mengaku terkejut ketika pertama kali masuk sekolah setelah diterima di sekolah itu. Sebab, di ruang kelasnya belum dilengkapi dengan meubeler sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar.

“Mudah-mudahan pemerintah segera turun tangan dengan kondisi seperti ini,” ujarnya.

Wakil Kepala Urusan Sarana dan Prasarana SMAN 18 Kota Bekasi, Elfi Suyanti mengatakan, ada empat kelas yang belum dilengkapi fasilitas meubeler. Diantaranya kelas X IPA 1, X IPS 1 sampai X IPS 3.

“Kita sudah ajukan hal ini ke Provinsi. Namun belum direspon,” kata Elfi ketika dikonfirmasi wartawan.

Karena itu, pihaknya berharap Pemerintah Kota Bekasi turun tangan, meskipun kewenangan SMA/SMK berada di tangan provinsi. Sebab, pihaknya mengaku tak tega melihat anak didiknya belajar sambil lesehan.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah meminta sekolah bersabar. Sebab, pemerintah daerah tengah membuat nota kesepahaman (MoU) dengan provinsi terkait dana hibah.

“Kami telah menanggarkan dana sebanyak Rp 40 miliar yang bisa digunakan untuk membantu pendidikan SMAN/SMKN di Kota Bekasi,” katanya. (fiz)

Continue Reading
Baca juga...
Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top