Connect with us

Online Bekasi

Begal Bersenjata Api Ambruk Ditembak Polisi Bekasi

News

Begal Bersenjata Api Ambruk Ditembak Polisi Bekasi

Online Bekasi – Seorang begal bersenjata api asal Lampung, Maulana Saputra alias Tumenggung (28) ditembak kakinya oleh aparat Polres Metro Bekasi karena mencoba kabur ketika ditangkap di kawasan Perumahan Vida, Kecamatan Bantargebang, Selasa pagi, 15 Agustus 2017.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Widjonarko mengatakan, penangkapan terhadap tersangka bermula dari laporan masyarakat, dimana lokasi tersebut sering dipakai untuk transaksi jual beli sepeda motor tanpa dilengkapi dokumen kendaraan.

Ketika tim buru sergap dari Satuan Reserse dan Kriminal datang ke lokasi, terdapat tiga orang tak dikenal cukup mencurigakan. Mereka masih duduk di atas jok sepeda motor dengan mesin masih menyala.

“Diduga curiga, ketika kami datang, mereka melarikan diri berpencar, sambil membuang senjata api,” ujar Widjonarko, Kamis (16/8).

Tak ingin buruannya hilang, polisi membawa mobil melakukan pengejaran. Jarak satu kilometer, tersang berhasil dipepet, hingga terjatuh dari sepeda motor jenis Honda CBR yang ditungganginya. Meski sudah diberikan tembakan peringatan, tersangka terus berupaya melarikan diri.

“Dengan terarah dan terukur, anggota berhasil menembak kaki tersangka,” ujar Widjonarko.

Menurut dia, sepeda motor yang digunakan tersangka merupakan hasil curian pada 11 Agustus lalu di Jalan Serma Marzuki, Bekasi Selatan. Korban, Chandra, 37 tahun, kehilangan sepeda motornya yang diparkir di halaman rumah kontrakannya, padahal lokasi kejadian tak jauh dari Markas Polres Metro Bekasi Kota.

“Dari hasil penggeledahan rumah kontrakan tersangka, kami juga mendapati satu set kunci leter T dan dua sepeda motor curian,” kata Dedy.

Dedy mengatakan, tersangka sudah mahir dalam menjalankan aksinya bersama dengan komplotannya yang sedang diburu polisi. Menurut Dedy, dalam semalam Tumenggung cs, bisa menggasak tiga unit sepeda motor sekaligus.

Selain di Bantargebang, polisi juga melumpuhkan dua begal asal Lampung di Ciangsana, Bogor. Dua tersangka KDS dan Harun digerebek usai mencuri motor di Jatiasih. (fiz)

Continue Reading
Baca juga...
Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top