Connect with us

Online Bekasi

Sidak ke Dinas Kependudukan, Wali Kota Bekasi Minta KTP Jadi Segera Diantarkan

News

Sidak ke Dinas Kependudukan, Wali Kota Bekasi Minta KTP Jadi Segera Diantarkan

Online Bekasi – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi melakukan inspeksi mendadak ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Jalan Juanda, Kecamatan Bekasi Timur, Senin (11/9). Di sana, Rahmat mendengarkan keluhan warga yang terkait keterlambatan proses pembuatan e-KTP.

Rahmat menanggapinya dengan menjelaskan bahwa blanko e-KTP yang dikirim oleh Kementrian Dalam Negeri cukup terbatas. Pemerintah Pusat, kata dia, mengirimkan secara bertahap setiap bulannya.

“Dari Pemerintah Kota Bekasi dengan Surat Keterangan Resi sudah bisa dilakukan untuk berbagai kepentingan,” kata Rahmat.

Rahmat kembali mengingatkan bahwa e-KTP dan sejumlah dokumen warga yang diurus harus diantarkan kepada pemohon. Hal itu sudah dilakukan sejak 1 September 2017 ini.

“Kasian warga yang membawa anak dan harus bagi waktu dengan kerjaannya, simplikasi tersebut hanya untuk mempermudah proses pelayanan bagi warga,” ujar Rahmat. (fiz)

1 Comment

1 Comment

  1. Juli Awaluddin

    28 Mei 2018 at 16:30

    Mohon petunjuknya, eKTP sy sdh buram no NIK mulai pudar. Apakah saya bisa mendapatkan pergantian baru/duplikat? Mohon infonya, terima kasih.
    NIK: 3275110607700004

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top