Connect with us

Online Bekasi

PNS di Bekasi Kena OTT Kasus Perizinan

News

PNS di Bekasi Kena OTT Kasus Perizinan

Online Bekasi – Pegawai di dinas yang mengurusi perizinan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, Abdul Hamid diciduk aparat Saber Pungli Polda Metro Jaya. Dari tangan pelaku, polisi menyita uang yang diduda hasil memeras Rp 34 juta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono membenarkan bahwa tim Saber Pungli melakukan operasi tangkap tangan di Komplek Pemerintah Kabupaten Bekasi, kawasan Delta Mas, Cikarang Pusat pada Senin (18/9) siang.

“Pelaku sedang diperiksa penyidik Tipikor,” kata Argo ketika dikonfirmasi, Senin (18/9).

Berdasarkan informasi didapat, Hamid meminta uang Rp 34 juta kepada pemohon izin dari perusahaan swasta. Izin tersebut berupa izin lokasi, diduga akan dibangun sebuah perumahan. Pemohon kemudian mengadu ke polisi, dan akhirnya dilakukan operasi tangkap tangan.

Kabid Perizinan Tata Ruang dan Bangunan pada Dinas DPMPTSP, Kabupaten Bekasi, Deni Iskandar mengatakan, berkas perizinan belum sampai masuk ke bidangnya. Adapun, pegawai yang tertangkap berdinas di luar bidangnya.

“Dia pegawai di bidang sosial ekonomi, tapi masih satu dinas,” ujarnya.

Ia membenarkan bahwa izin lokasi berada di bidangnya. Itu pun, kata dia, tak ada nilai retribusi alias gratis. Syaratnya, pemohon harus memberikan berkas permohonan di loket pengajuan.

“Nanti masuk ke bidang kami, kemudian akan kami proses,” ujarnya. (fiz)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top