Connect with us

Online Bekasi

RS. Siloam Bekasi Timur Diresmikan

Bisnis

RS. Siloam Bekasi Timur Diresmikan

Online Bekasi – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meresmikan dan membuka pengoperasian Rumah Sakit Siloam, Bekasi Timur, Jalan Chairil Anwar Blu Plaza Nomor 27, Margahayu Bekasi Timur, Selasa (24/10) siang. Kehadiran RS Siloam Bekasi Timur ini memudahkan masyarakat Kota Bekasi untuk mendapat pelayanan kesehatan.

“RS Siloam Bekasi Timur sudah masuk dan ikut pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Bekasi. Rumah sakit ini merupakan rumah sakit swasta yang ke-40, yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi,” ujar Rahmat Effendi, saat pembukaan RS Siloam Bekasi Timur, Selasa (24/10). ‎

Dia menambahkan, dengan kehadiran RS Siloam Bekasi Timur ini, warga Kota Bekasi semakin mudah mendapat akses pelayanan rumah, baik pelayanan bertaraf internasional maupun untuk pelayanan masyarakat tidak mampu. RS Siloam ini telah melayani pengguna kartu bekasi, dengan pelayanan kelas 3.

“RSUD hanya satu tapi tidak kalah keren dengan RS Siloam Bekasi Timur, ada dua blok masing-masing delapan lantai dan akan dibangun lagi delapan lantai,” ujar Rahmat, dengan disambut tepuk tangan para hadirin.

Dia menambahkan, pembangunan Kota Bekasi hanya mengandalkan dana APBD saja tidak bakal mencukupi. Tapi, juga harus menggandeng investor untuk membuka investasinya di Kota Bekasi, seperti RS Siloam Bekasi Timur ini.

“Kota Bekasi diberikan penghargaan oleh salah satu media besar nasional sebagai kota yang mempunyai daya tarik investasi dan memberikan jaminan bagi investor. Pemerintah Kota Bekasi berterima kasih atas kepercayaan RS Siloam di Kota Bekasi. Jangan lupa, ada warga yang membawa kartu sehat dilayani dengan senyum meski hanya pelayanan Kelas 3 di rumah sakit ini,” selorohnya.

COO Siloam Hospital Group, dr Andry, mengatakan kehadiran RS Siloam Bekasi Timur ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Bekasi dan sekitarnya.

“Kita akan melakukan beberapa tahap pembangunan kelanjutan untuk memberikan layanan seperti rawat inap. Mulai 1 Januari 2018, kami akan melayani kepesertaan BPJS Kesehatan,” ungkapnya.

‎Kemudian dr Nico Frits selaku Direktur Rumah Sakit Siloam Bekasi Timur mengatakan pelayanan fasilitas utama dan fasilitas penunjang lainnya termasuk tenaga medis maupun non medis.

Gagasan menghadirkan pelayanan kesehatan di kota Bekasi merupakan komitmen Siloam grup untuk menjangkau masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan berkualitas dengan bertaraf internasional. Untuk mendukung pelaksanaan pelayanan kesehatan tersebut, saat ini RS Siloam Bekasi Timur memiliki tim medis sebanyak 20 dokter, diantaranya 4 dokter umum, 2 dokter gigi, 2 spesialis gigi, dan 11 spesialis.

Ketersediaan tenaga kerja medis tersebut diikuti dengan peningkatan kualitas fasilitas pelayanan, termasuk Pelayanan Rawat Inap, Pelayanan Rawat Jalan, Layanan Operasi Minor, Hemodialisa yang didukung dengan peralatan yang modern.

“RS Siloam Bekasi Timur memiliki respon yang cepat khususnya di Unit Gawat Darurat 24 jam yang didukung oleh tenaga ambulance dengan peralatan medis yang canggih dan salah satunya adalah terdapat ventilator di dalamnya,” ujar dr Nico. (fiz)

Continue Reading
Baca juga...
Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top