Connect with us

Online Bekasi

Kota Bekasi Raih Penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Wiwerda

News

Kota Bekasi Raih Penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Wiwerda

Penjabat Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah menerima piagam Kota Sehat. Foto Humas Pemkot Bekasi

Online Bekasi.com – Kota Bekasi kembali meraih penghargaan. Kali ini berupa Kota Sehat atau Swasti Saba dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Kota Sehat Tingkat Nasional kategori Wiwerda (3-4 tatanan) dari Kementerian Kesehatan RI dan Kementerian Dalam Negeri.

Sebelumnya di 2016, Kota Bekasi juga dianugerahi penghargaan Kota Sehat kategori Swasti Saba Padapa (1-2 tatanan). Penilaiannya didasarkan pada lingkungan, pola hidup dan partisipasi masyarakat yang mendukung sebuah daerah layak disebut kota/kabupaten sehat.

Penjabat Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah menerima langsung piagam penghargaan tersebut yang diberikan Asisten Pemerintahan, Hukum, dan Kesejahteraan Sosial Setda Jawa Barat, Koesmayadi Tatang Padmadinata di Gedung Sate Kantor Gubernur Jawa Barat, Rabu (11/4).

“Kami bersyukur atas diraihnya prestasi untuk Kota Bekasi sebagai Kota Sehat dari pemerintah Pusat dan Provinsi Jawa Barat,” kata Ruddy didampingi oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati, dan Bagian Humas Setda Kota Bekasi.

Menurutnya, prestasi ini hasil kerja keras bersama antara pemerintah dan masyarakat mengingat pentingnya penerapan budaya hidup sehat. Pemkot Bekasi, kata Ruddy, akan terus berkomitmen meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan program sosialisasi preventif dan meningkatkan progam pelayanan kesehatan.

“Prestasi atas penilaian pihak pusat jadi penyemangat kita berbuat lebih baik lagi. Semoga tahun-tahun berikutnya kategori lainnya bisa kita raih,” kata Ruddy.

Asisten Pemerintahan, Hukum, dan Kesejahteraan Sosial Setda Jawa Barat, Koesmayadi Tatang Padmadinata mengatakan sebanyak 20 Kabupaten Kota di Jawa Barat meraih Swasti Saba 2017.

Dari keberhasilan kota/kabupaten ini, kata dia, mengantarkan Pemprov Jawa Barat meraih predikat sebagai Provinsi Pembina Kota/Kabupaten Sehat Tingkat Nasional bersama Pemprov Daerah Istimewa Yogyakarta dan Pemprov Sulawesi Selatan. (adv/humas)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top