Connect with us

Online Bekasi

Relawan JoSmart Kerahkan Ibu-ibu Dulang Suara Jokowi-Maruf di Bekasi

News

Relawan JoSmart Kerahkan Ibu-ibu Dulang Suara Jokowi-Maruf di Bekasi

Ketua Umum JoSmart Heri Suwono (Kanan), Ketua JoSmart Korwil Bekasi Kusnanto (kiri)

Onlinebekasi.com –  Relawan pendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 di Bekasi, JoSmart mengerahkan ibu-ibu untuk menggaet suara untuk memenangkan Joko Widodo-Maruf Amin di wilayah setempat.

“Kami menargetkan perolehan suara di Bekasi minimal 60 persen,” kata Ketua JoSmart Bekasi, Kusnanto,  Sabtu (13/10).

Ia mengatakan, ada sebanyak 120 ibu-ibu yang telah masuk dalam tim relawan JoSmart. Mereka, kata dia, menjadi penggerak untuk menggaet ibu-ibu lain di tempat tinggalnya. Ibu-ibu yang digaet, diminta menggaet lagi ibu-ibu yang lain di lingkungannya.

“Ibu-ibu ini mempunyai pengaruh dalam menentukan pilihan di dalam keluarganya,” ujarnya yang enggan menggunakan istilah emak-emak karena konotasinya negatif.

Melalui ibu-ibu ini juga, menurut dia, relawan JoSmart diminta menangkal berita-berita hoax yang seliweran di media sosial. Karena itu, kaum ibu-ibu diminta melek informasi dan teknologi.

Sementara itu, ketua umum JoSmart, Heri Suwono mengatakan, pihaknya menargetkan relawan ini dibentuk di seluruh Indonesia. Di Bekasi, kata dia, merupakan yang ke-16 setelah di Sumatera, Kalimantan, dan sejumlah wilayah di pulau Jawa.

“Kami meminta relawan ini untuk ‘berjualan’ program nyata dari pasangan Jokowi-Maruf Amin,” kata dia.

Ia mencontohkan, program-program tersebut seperti menumbuhkan ekonomi kerakyatan melalui usaha kecil mikro menengah (UMKM). Sedangkan, untuk kaum milenial, kata dia, relawan akan masuk ke dalam komunitas-komunitas yang ada.

“Kami akan all out untuk memenangkan pasangan Jokowi-Maaruf Amin,” ujarnya. (fiz)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top