Connect with us

Online Bekasi

GE Healthcare Pasang CT Scan ke-1000 di Omni Hospitals Pekayon

Bisnis

GE Healthcare Pasang CT Scan ke-1000 di Omni Hospitals Pekayon

Direksi Omni Group dan GE Healthcare melihat CT Scan di Omni Hospitals Pekayon

Onlinebekasi.com – GE Healthcare, perusahaan penyedia teknologi kesehatan skala Internasional, memasang Computerized Tomography Scan (CT Scan) yang ke-1000 se-Asia Tenggara di Omni Hospitals Pekayon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Senin (12/11).

“Ini merupakan komitmen kami meningkatkan akses layanan kesehatan,” kata Country Director, GE Healthcare Indonesia, Putty Kartika.

Menurut dia, CT Scan dari GE Healthcare yang tersebar di Asia Tenggara, 30 persennya berada di Indonesia, salah satunya berada di Omni Hospitals Pekayon. Alat semacam ini, kata dia, di zaman sekarang sangat dibutuhkan untuk mendeteksi berbagai penyakit sejak dini.

“Mengingat penyakit tidak menular terus meningkat, serta adanya kebijakan kemudahan berobat menggunakan JKN/BPJS dari pemerintah,” kata dia.

Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas 2018) menyebutkan, bahwa prevalensi penyakit tidak menular mengalami peningkatan signifikan dibandingkan dengan tahun 2013.

Di antaranya penyakit kanker naik dari 1,4 persen menjadi 1,8 persen, stroke naik dari 7 persen menjadi 10,9 persen, penyakit ginjal kronik naik dari 2 persen menjadi 3,8 persen, sedangkan berdasarkan hasil pengukuran tekanan darah, hipertensi naik dari 25,8 persen menjadi 34,1 persen.

“Melalui teknologi CT Scan, dokter dapat mendeteksi dini penyakit tidak menular dalam diri pasien, sehingga penanganan dapat dilakukan sejak awal dan mencegah penyakit berkembang menuju fase yang lebih serius,” kata dia.

Direktur OMNI Hospitals Group, Hassan Themas mengatakan, adanya mesin CT Scan ini menjadikan jaringan rumah sakitnya sebagai satu-satunya rumah sakit di Indonesia yang berkompeten dalam menjalankan prosedur Low Dose CT Scan (LDCT) dan Virtual Colonoscopy.

“Kami memiliki hubungan kerjasama yang baik dengan GE Healthcare di ke-empat unit Rumah Sakit OMNI Hospitals Group, khususnya dalam menghasilkan solusi layanan kesehatan yang inovatif,” kata dia.

Adapun CT scan yang dipasang di RS Omni Pekayon berteknologi terkini, yaitu dengan kapasitas 128 slices. Dimana alat ini memiliki resolusi sangat tinggi, yang dapat menampilkan gambar secara detail sekalipun berukuran 0,28 mm. Sedangkan, tingkat paparan radiasi sangat rendah.

Omni Hospitals Pekayon adalah rumah sakit terbaru jaringan Omni grup yang telah beroperasi sejak September lalu. Ia tak menyebut nilai investasi untuk mendatangkan CT Scan sebagai bagian dari alat kesehatan di rumah sakitnya. Namun, investasi secara keseluruhan lahan hingga bangunan delapan lantai, serta alat kesehatan menghabiskan dana hingga $US30 juta. (fiz)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top