Connect with us

Online Bekasi

YBM PLN Salurkan 7.300 Paket Sembako ke Kaum Dhuafa

Bisnis

YBM PLN Salurkan 7.300 Paket Sembako ke Kaum Dhuafa

Pembagian paket sembako dari YBM PLN di Pesantren Nuu Waar RT 02 RW 06 Kampung Bunut, Setu, Bekasi, Jumat (16/11).

Online Bekasi.com – Yayasan Baitul Maal PLN menyalurkan 7.300 paket sembako kepada fakir miskin atau kaum dhuafa di enam titik di Jabodetabek dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional yang ke-73 Jumat (16/11).

Ketua Bidang Koordinasi dan Kerjasama Strategis YBM PLN, Herry Hasanuddin mengatakan alokasi dana untuk pemberian paket sembako tersebut berasal dari zakat yang dihimpun dari puluhan ribu pegawai PLN.

“Semoga pake sembako ini bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan,” katanya di sela kegiatan pembagian 1000 paket sembako di Pesantren Nuu Waar RT 02 RW 06 Kampung Bunut, Setu, Bekasi, Jumat, 16 November 2018.

Selain di Setu, Bekasi, pembagian 7.300 paket sembako terdiri dari beras, minyak, gula, teh, dan kebutuhan pokok lainnya juga dilakukan secara serentak di enam wilayah lain di Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Bogor, dan Tangerang.

Herry mengatakan, sampai dengan Oktober ini YBM PLN berhasil menghimpun zakat dari hampir 50 ribu pegawai PLN yang bertugas di seluruh Indonesia senilai Rp 170 miliar. Dari dana yang terkumpul itu, Rp 150 miliar telah disalurkan.

“65 persen disalurkan kepada kaum dhuafa yang area PLN masing-masing, 35 persen dipakai untuk kegiatan sosial unggulan,” ujar dia.

Kegiatan unggulan seperti digunakan untuk program sosial unggulan seperti membantu pembangunan pesantren, masjid, pengembangan teknologi di lingkungan masyarakat, hingga membantu korban bencana.

“Bencana di Sulawesi Tengah, kami menyalurkan Rp 2 miliar,” kata dia.

Dana sebanyak itu, kata dia, dipakai untuk membuat dapur umum, kesehatan, dan kegiatan sosial lainnya. Rencananya, lembaganya juga akan menyalurkan kembali dana zakat dari pegawai sebesar Rp 3 miliar ke Palu untuk pembangunan rumah bagi korban bencana gempa dan tsunami. (fiz)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top