Connect with us

Online Bekasi

Wali Kota Bekasi Sedang di Jepang, Ini Keperluannya

News

Wali Kota Bekasi Sedang di Jepang, Ini Keperluannya

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi sedang bersama keluarganya di TOYOHASHI SHINKANSEN-TOKYO pada November 2018 lalu. Sumber Foto: Instagram remsi Rahmat Effendi

Onlinebekasi.com – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi kini berada di Tokyo, Jepang. Orang nomor satu di Kota Patriot tersebut dijadwalkan sampai dengan 11 Februari berada di Negeri Sakura.

Berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh Kementerian Sekretariat Negara dengan No. B-0184/Kemensesneg/Ses/LN.00.00/01/2019, pada 22 Januari 2019, memberikan persetujuan perjalanan dinas luar negeri kepada Wali Kota Bekasi.

Surat itu ditujukan kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Melalui surat itu, Menteri Sekretaris Negara yang melalui sekretarisnya Setya Utama perjalanan dinas oleh Wali Kota Bekasi dalam rangka kepentingan penyelenggaraan pemerintah.

“Yang bersangkutan menghubungi kedutaan besar RI/perwakilan RI di negara setempat untuk menyampaikan maksud kedatangannya itu,” ujar dia.

Masih dalam surat itu, kepentingan Rahmat Effendi ke Jepang dalam rangka survei verifikasi sektor swasta mengenai teknologi Jepang dalam proyek sistem perbaikan lingkungan dan water efficient di Tokyo, Jepang.

Dalam dokumen itu, Rahmat diberikan izin sejak 6 Februari dengan biaya penugasan dari perusahaan Jepang TBR Co. Ltd.

“Adapun pendamping yang mengikuti kegiatan kunjungan kerja yakni Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Bagian Aset Setd, dan beberapa Kepala Wilayah (Camat),” ujar Kabag Humas Setda Kota Bekasi, Sayekti Rubiah, Kamis (7/2). (fiz)

1 Comment

1 Comment

  1. pramono

    7 Februari 2019 at 23:10

    Kartu KS gmn itu, ga bisa dipakai….pake di Jepang bisa kali yak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top