Connect with us

Online Bekasi

Pencuri Motor di Babelan Menyamar Jemaah Salat, Begini Kronologinya

News

Pencuri Motor di Babelan Menyamar Jemaah Salat, Begini Kronologinya

Ilustrasi

Infobekasi.co.id – Waspadai modus pencurian sepeda motor ini. Soalnya, pelaku berpura-pura sebagai jemaah salat, kemudian di tengah salat berlangsung, pelaku mundur dari saf untuk melancarkan aksinya.

Modus ini terjadi di Masjid Babusalam, RT 02, RW 01, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi pada Kamis, (4/7). Beruntung, pelakunya M. Nur alias Mamat telah ditangkap oleh jemaah yang memergokinya.

Kapolsek Babelan Kompol Tata Irawan menuturkan, pelaku menjalankan aksinya seorang diri. Dia datang ke masjid berpura-pura menjadi jemaah salat maghrib. Ketika semua jemaah khusyuk menunaikan salat, tiba-tiba pelaku mundur dari saf.

Rupanya pelaku menuju ke parkiran sepeda motor. Pelaku mencoba merusak kunci stang sepeda motor milik jemaah jenis Honda Vario merah B 3543 FPQ menggunakan kunci leter T.

“Ada jemaah yang telat datang memergokinya,” kata Tata, Minggu (14/7).

Mamat yang panik kemudian kembali masuk ke dalam masjid untuk kembali salat. Dasuki, jemaah yang memergoki curiga lantas mengecek sepeda motor. Ia semakin curiga karena kunci stang telah rusak. Dasuki terus memperhatikan pelaku yang memperlihatkan gelagat aneh.

Diduga resah karena menjadi perhatian, pelaku lalu melarikan diri sebelum salat selesai. “Pelaku berlari keluar masjid, saat itu juga saksi meneriki maling,” kata Tata.

Mamat berhasil ditangkap tak jauh dari masjid. Kepada warga, Mamat sempat berdalih tak mengakui perbuatannya. Tapi, dia tak berkutik begitu ditemukan barang bukti yang identik dengan pencurian sepeda motor yaitu kunci T dan Y berikut anak matanya. (fiz)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top