Connect with us

Online Bekasi

Proyek Peningkatan Infrastruktur Pendidikan di Kabupaten Bekasi Melampaui Target

News

Proyek Peningkatan Infrastruktur Pendidikan di Kabupaten Bekasi Melampaui Target

Pembangunan RKB SD N Lambangsari 01

Onlinebekasi.com – Pemerintah Kabupaten Bekasi mencatat pencapaian positif dalam proyek peningkatan infrastruktur pendidikan yang dilakukan hingga akhir tahun. Progres pembangunan fasilitas pendidikan di Kabupaten Bekasi telah melampaui angka 80 persen, menandakan komitmen Pemkab Bekasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

Melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Pemkab Bekasi fokus pada pembangunan unit sekolah baru (USB), ruang kelas baru (RKB), rehabilitasi ruang kelas, hingga pembangunan sarana, prasana, dan utilitas (PSU) sekolah. Sub Koordinator Bangunan Negara di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Pranoto, menyampaikan bahwa di tahun 2023, pembangunan 6 USB dan penambahan 79 RKB telah menghabiskan anggaran sekitar Rp63 miliar.

“Kami juga melakukan perbaikan terhadap 256 ruang kelas yang mengalami kerusakan sedang dan berat di SD dan SMP, serta membangun PSU sekolah di 57 titik,” kata Pranoto, Rabu (08/11).

Menurut Pranoto, per tanggal 3 November 2023, progres pembangunan tersebut telah mencapai lebih dari 80 persen, dan Pemkab Bekasi optimistis bahwa seluruh proyek infrastruktur pendidikan akan selesai sebelum akhir tahun.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarto Prawiro, menekankan bahwa peningkatan infrastruktur pendidikan merupakan hasil sinergi antara Dinas Pendidikan dan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang. “Dengan adanya peningkatan ini, diharapkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bekasi semakin meningkat, menghasilkan siswa-siswa yang unggul,” ujar Benny.

Pemkab Bekasi berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan Dinas Pendidikan guna menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan fasilitas pendidikan yang baik. Harapannya, siswa-siswi di Kabupaten Bekasi dapat berkembang optimal dan mampu bersaing di tingkat nasional. (advertorial)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top