Connect with us

Online Bekasi

Sepeda Motor Go-Jek Dibawa Kabur Penumpangnya di Bekasi

News

Sepeda Motor Go-Jek Dibawa Kabur Penumpangnya di Bekasi

Online Bekasi – Seorang pengemudi ojek online, Firdaus Fatcur Rachman (20) harus kehilangan sepeda motornya, lantaran dibawa kabur penumpannya sendiri. Beruntung, polisi yang menyelidiki, tak butuh waktu sampai 24 jam untuk menangkap pelaku.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing menjelaskan, peristiwa itu bemula ketika Firdaus mendapatkan order dari seorang penumpang, bernama Gifaliandri Nugroho (19).

“Korban kemudian mengantar pelaku ke tujuannya ke Tol Bekasi Timur,” kata Erna, Senin (22/5).

Namun, di tengah perjalanan tersangka meminta diantar mampir ke rumah temannya. Alhasil, korban menurutinya menuju ke Perumahan Auri, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur.

“Di pinggir jalan ketemu dengan temannya, Aki. Keduanya terlihat akrab mengobrol,” katanya.

Rupanya, rekan tersangka menawarkan sebuah tananam herbal. Oleh karena itu, korban diminta mengantar ke dalam perumahan, lalu ditunjukkan sejumlah dedaunan obat-obatan.

“Korban diminta memetik daun, lalu tersangka meminjam sepeda motor korban untuk menjemput temannya yang berada di pinggir jalan. Tersangka juga memberikan sebuah dompet sebagai jaminan,” katanya.

Korban mulai curiga setelah membuka dompet yang ternyata kosong. Sedangkan, pelaku tak kunjung kembali bersama dengan temannya yang sudah sepuh tersebut.

“Sepeda motor korban dibawa kabur, kemudian korban melapor ke polisi,” kata dia.

Polisi yang melakukan penyelidikan mengendus keberadaan tersanga di sebuah rumah kontrakan di Jalan Swakarsa, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Alhasil, tersangka ditangkap siang tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

“Kami menyita sebuah BPKB sepeda motor Honda Vario 125 nomor polisi B 3629 UIB, dan selembar SIM C milik korban,” katanya. (fiz)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top