Connect with us

Online Bekasi

Ajak Berantas Miras Oplosan dalam Peringatan Isra Miraj

News

Ajak Berantas Miras Oplosan dalam Peringatan Isra Miraj

Ajak Berantas Miras Oplosan dalam Peringatan Isra Miraj

Online Bekasi.com – Penjabat Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusuma menghadiri peringatan Israj Miraj di Masjid Agung Al-Barkah di Jalan Veteran, Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan, Selasa (17/4) malam. Dalam kesempatan itu, Ruddy mengajak semua elemen turun membantu memberantas peredaran minuman keras.

“Isra Miraj adalah momentum memperbaiki akhlak di tengah gencarnya peredaran miras oplosan yang beredar dan telah banyak memakan korban jiwa,” kata Ruddy dalam sambutannya.

Menurut dia, maraknya peredaran miras oplosan di Kota Bekasi sudah sangat mengkhawatirkan. Karena itu, mencegah peredaran miras tidak semata mata tugas pemerintah tetapi peran serta masyarakat sangat dibutuhkan.

“Apapun profesinya, sudah menjadi tanggung bersama antara masyarakat dan pemerintah yang nantinya akan menjadi pertanggungan kita di hari akhir nanti,” kata Ruddy.

Peringatan yang dihadiri oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indiarto, Dandim 0507 Letkol Adi Wirawan dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah di Pemkot Bekasi.

“Saya sangat mengapresiasi inisiasi dari Kapolres, target beliau sebelum bulan Ramadhan seluruhnya sudah dapat dikendalikan,” ucapnya.

Dan secara kewenangan, tambahnya, pihak kepolisian memiliki hak untuk melakukan penahanan pengedar miras dengan pasal Undang Undang Kesehatan.

“Saya juga memerintahkan agar Camat dan Lurah bersatu padu dengan Bhabinkantibmas, melaporkan yang diduga masif menjual miras oleh orang orang yang tak bertanggung jawab,” ujarnya. (adv/humas)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top