Connect with us

Online Bekasi

Sosialisasi Layanan Perpajakan di CFD Bekasi

News

Sosialisasi Layanan Perpajakan di CFD Bekasi

Sosialisasi Layanan Perpajakan di CFD Bekasi

Onlinebekasi.com – Dalam rangka memperingati Hari Pajak Nasional, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jawa Barat II dan III menggelar kegiatan jalan sehat di lokasi car free day Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Minggu (14/7). Di sela kegiatan itu, pegawai pajak melakukan sosialisasi pentingnya membayar pajak dengan menghadirkan kesenian asal Jawa Timur, yaitu Reog Ponorogo.

Kepala Kanwil DJP Jabar II, Yoyok Satiotomo mengatakan memilih lokasi car free day karena tempat itu menjadi pusat berkumpulnya masyarakat menikmati hari bebas kendaraan. Di dalam momen itu, pihaknya menyelipkan sosialisasi kepada masyarakat tentang berbagai layanan perpajakan.

“Inti pesan kami bahwa pajak ini lah yang membangun pembangunan di Indonesia. Jadi diharapakan tingkat kepatuhannya meningkat, seperti menyampaikan SPT dan membayarnya dan kewajiban-kewajiban pajak lainnya. Jangan sampai melakukan tindak manipulasi angka pajak,” kata Yoyok di lokasi kegiatan, Minggu (14/7).

Meskipun istilah pajak ini sudah ada sejak jaman pasca kemerdekaan bahkan sebelum kemerdekaan akan tetapi implementasi pajak kepada masyarakat dinilai masih sangat minim. Di benak masyarakat, ucap dia, pajak masih dianggap suatu hal yang menakutkan.

“Untuk itu momentum ini bisa dijadikan meningkatnya kepercayaan masyarakat akan pentingnya pajak bagi keberlangsungan pembiayaan pemerintah Republik Indonesia,” jelas Yoyok.

Sementara Kepala Kanwil DJP Jabar III, Catur Rini Widosari mengatakan pihaknya terus berupaya mengubah sudut pandang petugas pajak di mata masyarakat. Dengan pendekatan ini, sehingga tidak ada ketakutan masyarakat untuk datang ke kantor pajak.

“Tugas kita melayani sekalipun tugas kita memang mencari uang buat negara. Kita mencoba jadi bagian dari masyarakat. Apalagi khususnya untuk membina dan membimbing supaya masyarakat paham pajak, paham pentingnya pajak, paham kewajiban siapa pajak itu,” katanya.
(fiz)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top