Connect with us

Online Bekasi

Dinas Cipta Karya Kabupaten Bekasi Sosialisasi Layanan KRK-PBG

News

Dinas Cipta Karya Kabupaten Bekasi Sosialisasi Layanan KRK-PBG

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Benny Sugiarto Prawiro

Onlinebekasi.com – Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Jawa Barat terus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat salah satunya malalui sosialisasi pelayanan Keterangan Rencana Kota/Kabupaten (KRK) dan Persetujuan Bangunan Gedung (PBG).

“Ini merupakan salah satu terobosan kita, sesuai amanah Bapak Pj (Penjabat) Bupati Bekasi untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat dengan meningkatkan pelayanan hingga ke kecamatan dan pelosok desa,” kata Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Benny Sugiarto Prawiro, Jumat, 7 April 2023.

Benny menjelaskan KRK merupakan surat keterangan yang memuat informasi peruntukan lahan dan penggunaan bangunan, intensitas pemanfaatan ruang, dan syarat teknis lain yang diberlakukan pemerintah daerah pada lokasi tertentu.

Sedangkan PBG merupakan bentuk perizinan yang diberikan kepada pemilik bangunan gedung untuk membangun baru, mengubah, memperluas, mengurangi, dan atau merawat bangunan gedung sesuai dengan standar teknis bangunan gedung.

“Dengan adanya pelayanan ini diharapkan masyarakat bisa lebih mudah untuk mendapatkan informasi serta mengurus KRK dan PBG,” kata dia. (advertorial)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top