Connect with us

Online Bekasi

Eka Hospital Kenalkan Layanan Hemodialisa di Peringatan Hari Ginjal Sedunia

Uncategorized

Eka Hospital Kenalkan Layanan Hemodialisa di Peringatan Hari Ginjal Sedunia

Online Bekasi – Eka Hospital Harapan Indah gelar healt talk dalam rangka peringatan hari ginjal sedunia dengan tema ‘Ginjal Sehat Milik Kita Semua,’ pada Kamis (7/3/2024) pagi.

Direktur Eka Hospital Bekasi, dr. Elizabeth mengatakan “Dengan edukasi ini kami berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan merawat ginjal, para pasien tetap bugar dalam menjalankan Hemodialisa,” ucapnya Kamis (7/3/2024).

Pada kesempatan yang sama, Eka Hospital Bekasi memperkenalkan fasilitas layanan Hemodialisa yang diharapkan dapat membantu masyarakat untuk yang membutuhkannya.

“Fasilitas ini untuk membekali pasien yang menjalani Hemodialisa dengan alat yang mereka butuhkan dengan menjalankan hidup yang lebih sehat,” ungkapnya.

Sementara itu dijelaskan oleh dr. Maria, Sp. PD menjaga kesehatan ginjal sangatlah penting, adapun cuci darah hanya dapat dilakukan setelah mendapatkan diagnosa dan rekomendasi pengobatan dari dokter.

Apabila seseorang mengalami gagal ginjal dengan kerusakan mencapai 80-90% maka cuci darah biasanya diwajibkan untuk mencegah adanya kompilasi di kemudian hari.

“Tipsnya menjaga ginjal tetap sehat, dengan minum air putih yang cukup, konsumsi makanan bergizi, hindari konsumsi obat yang berlebihan, berhenti merokok, perhatian garam, gula dan rajin berolahraga,” ucap dr. Maria Sp. PD.

Diketahui organ ginjal merupakan salah satu organ yang memiliki peran penting dalam tubuh, fungsi utamanya untuk menyaring darah dari racun dan zat berbahaya yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. (Fahmi).

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top