Connect with us

Online Bekasi

Komisi III DPRD Kota Bekasi: Realisasi Pendapatan Daerah Menunjukkan Tren Positif

News

Komisi III DPRD Kota Bekasi: Realisasi Pendapatan Daerah Menunjukkan Tren Positif

Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi Murfati Lidianto

Onlinebekasi.com – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi mengapresiasi kinerja pemerintah dalam merealisasikan pendapatan asli daerah (PAD). Selama tri wulan realisasinya menunjukkan tren positif.

“Aman, kelihatannya bagus. Kalau secara global pendapatan daerah kita masih 12,19 persen,” kata Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi Murfati Lidianto, Senin, 1 April 2024.

Meski belum mencapai target sekitar 20 persen di tri wulan pertama, kata dia, beberapa sektor pajak telah melampauinya. Misalnya, pajak hotel, restoran, reklame, penerangan jalan, pajak parkir, pajak air bawah tanah.

“Itu sudah memenuhi, sudah di atas 21 persen,” katanya.

Adapun pajak-pajak yang menjadi andalan dalam pendapatan asli daerah belum mencapai target disebabkan karena masih awal tahun. Misalnya, pajak bumi dan bangunan (PBB), pajak bea perolehan hak tanah dan bangunan (BPHTB).

“Kami mengharapkan dari pajak-pajak sekarang ini sudah mencapai target, semoga tidak stagnan. Jangan sampai lari di tempat,” kata dia.

Salah satunya yang menunjukkan tren positif adalah pajak parkir dimana, realisasi sekarang sudah mencapai 40 persen dari target sekitar 20 persen di tri wulan pertama.

Advertorial DPRD Kota Bekasi

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top