Connect with us

Online Bekasi

Jalan Raya Jatiasih Bertransformasi

News

Jalan Raya Jatiasih Bertransformasi

Online Bekasi – Kota Bekasi terus berubah, transformasi kota yang sempat dibully oleh masyarakat itu kini semakin tampak. Pembangunan terus dilakukan oleh pemerintah daerah terutama di bidang infrastuktur jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, Jalan Raya Jatiasih mulai dari Komsen hingga pertigaan Pasar Rebo dulunya semrawut, dan macet parah setiap hari. Bahkan, nyaris tak ada trotoar di sepanjang jalan tersebut.

“Sekarang jalan tersebut sudah seperti jalan yang ada di pusat kota-kota besar,” kata Tri, Selasa (12/12).

Dengan anggaran hibah DKI senilai Rp 90 miliar, pemerintah daerah membebaskan lahan untuk memperlebar jalan tersebut. Sebelumnya, pemerintah juga telah melebarkan jalan hingga ke Cipendawa termasuk membuat jembatan baru di atas Kali Bekasi.

“Jalan dilebarkan untuk mengatasi kemacetan yang sering terjadi di sana,” kata Tri.

Tak hanya pelebaran, pemerintah juga melakukan perbaikan menyeluruh jalan tersebut. Kini jalan tersebut diberikan median jalan. Masing-masing jalur mempunyai dua lajur serta badan jalan, plus trotoar untuk pejalan kaki.

“Kondisinya sekarang berubah 100 persen dibanding sebelumnya, lebih tertata. Estetikanya juga semakin bagus,” ujar Tri. (advetorial)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top