Connect with us

Online Bekasi

RSUD Kota Bekasi Segera Dilengkapi Rumah Duka, Krematorium dan Tempat Otopsi

News

RSUD Kota Bekasi Segera Dilengkapi Rumah Duka, Krematorium dan Tempat Otopsi

RSUD Kota Bekasi

Onlinebekasi.com – Rumah Sakit Umum Daerah, dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi segera menambah pelayanan baru dalam waktu dekat. Rumah sakit pelat merah itu tengah mengusulkan pembangunan gedung baru untuk menunjang berbagai pelayanan yang bakal bersaing dengan rumah sakit swasta maupun nasional.

mengatakan, pihaknya mengusulkan pembangunan gedung baru kepada pemerintah setempat. Gedung ini akan dipakai untuk sejumlah layanan baru.

“Ada rumah duka, krematorium, instalasi forensik untuk praktik otopsi jenazah, dan area parkir,” kata Direktur Utama RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, Kusnanto Saidi di Bekasi, Selasa (11/12)

Gedung baru itu, kata dia, akan dibangun di antara gedung E dan F di Jalan Mayor Oking. Di sana ada lahan seluas 2.200 meter. Lahan itu bisa didirikan gedung baru hingga delapan lantai, sama seperti dua gedung baru sebelumnya di lokasi yang sama.

“Inginnya tahun depan sudah mulai dibangun, sehingga 2020 bisa dioperasikan,” kata Kusnanto.

Menurut dia, Kota Bekasi sebagai kota yang heterogen tentu banyak masyarakat yang membutuhkan rumah duka. Dengan adanya fasilitas tersebut, maka masyarakat sesuai dengan keyakinannya dapat melakukan upacara kematian di sana.
“Jadi tidak perlu jauh-jauh ke tempat lain,” kata dia.

Adapun instalansi forensik, kata dia, untuk layanan otopsi jenazah. Sejauh ini, kepolisian setempat yang hendak melakukan otopsi terpaksa mengirim jenazah ke Rumah Sakit Polri Kramajati di Jakarta Timur. Padahal, sumber daya manusia yang ada di RSUD saat ini cukup berkompetensi.

“Ke depan cukup dilakukan di RSUD ini,” kata dia. (fiz)

Klik untuk komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top